Pekan Ketiga La Liga Barca Bangkit Atasi Atletico

 Gerard Pique dkk (as)

Gerard Pique dkk (as)

Dalam laga yang berjalan panas, ditandai dengan sembilan kartu kuning dan satu kartu merah bagi Tomas Ujfalusi, plus cederanya Lionel Messi, Barcelona bangkit dari kekalahan di kandang sendiri pekan lalu menyusul kemenangan tipis 2-1 langsung dari tuan rumah Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga di jornada ketiga yang digelar di Vicente Calderon, Minggu (19/9) malam waktu setempat atau Senin (20/9) dinihari WIB.

Kemenangan tersebut sekaligus memutus kutukan bagi Los Blaugrana yang pada tiga pertandingan sebelumnya saat bermain di Calderon selalu pulang dengan tangan hampa alias menuai kekalahan. Hasil ini pun sekaligus menjadi bukti bangkitnya skuad Pep Guardiola dari kekalahan memalukan dari Hercules di jornada kedua di Nou Camp pekan lalu. Sebaliknya, hasil ini kian menjadi sinyal tegas jika Atletico sedang mengalami tren penurunan. Sebelumnya, Atletico secara mengejutkan tumbang 0-1 di tangan Aris (Yunani) di penyisihan Grup B Europa League.

Seakan ingin menandaskan kebangkitan menyusul kemenangan telak atas Panathinaikos di ajang Liga Champions, Messi dkk tampak nyaman dalam bertanding. Seperti biasa, di bawah kendali Xavi Hernandez, Barca mendemonstrasikan cara bermain bola dengan baik dan indah untuk disaksikan. Hasilnya dipetik di menit ke-13. Setelah tendangan bomber David Villa hanya membentur tiang kiri gawang David De Gea, Barca unggul 1-0 melalui sontekan cerdas Messi yang menerima umpan dari Pedro Rodriguez.

Tuan rumah Los Colchoneros terkejut dan mencoba membalas. 12 menit kemudian, publik Calderon berteriak kegirangan melihat gawang Barca yang dikawal Victor Valdes jebol oleh sundulan Raul Garcia meneruskan umpan dari tendangan sudut yang dilakukan kapten Simao Sabrosa. Gol penyeimbang kedudukan menjadi 1-1 ini tak lepas dari kesalahan Valdes yang kurang akurat mengantisipasi datangnya bola.

Namun, tak lama kemudian, tujuh menit berselang Barca kembali unggul 2-1 melalui gol cantik Gerard Pique. Lolos dari kawalan bek Diego Godin, menerima umpan dari tendangan penjuru yang dilakukan Messi, dengan tenang Pique mengontrol bola dengan dadanya sebelum melancarkan tendangan keras yang menghujam pojok kanan bawah gawang Atletico. Sejak itu pertandingan berlangsung dengan keras. Dua kartu kuning dikeluarkan wasit David Fernandez Borbalan dalam interval dua menit kepada Luis Perea dan Maxwell.Di babak kedua, Atletico mencoba mengejar ketinggalan. Namun, justru Barca yang mempunyai sejumlah peluang emas guna memperbesar keunggulan. Tercatat tak kurang dari lima kali kiper De Gea melakukan save dengan memblok atau menepis tendangan Xavi Hernandez, Pedro, dan Villa.

Di 10 menit terakhir, Atletico meningkatkan tempo permainan. Pertandingan kian berjalan dengan panas. Selain empat kartu kuning, di pengujung laga wasit Borbalan mengeluarkan kartu merah kepada Ujfalusi yang melakukan pelanggaran keras kepada Messi. Bintang Argentina itu pun harus digotong ke luar lapangan. Skor 2-1 bagi Barca bertahan sampai peluit akhir berbunyi.(MEG)

sumber : liputan6.com

Posted on 19 September 2010, in Olah Raga and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: