5 Manfaat Air Bagi Tubuh Manusia

air

air

Halo teman-teman semua….😀 setelah kemarin saya membahas tentang manfaat teh hari ini saya ingin berbagi tentang manfaat air bagi tubuh kita. Selama ini mungkin teman-teman sudah mengetahui tentang manfaat air bagi tubuh, namun disini saya akan memberitahukan beberapa manfaat air yang mungkin belum diketahui oleh teman-teman semua. Air adalah sumber kehidupan, tanpa air maka dunia ini akan musnah karena semuanya akan kekeringan dan akhirnya mati. Nah begitupun tubuh manusia, kalau tubuh kita kekurangan air maka kita akan dehidrasi sehingga menyebabkan kematian juga.

Wah… ternyata kalau kita tidak memperhatikan masalah minum air ini bahaya juga ya ? Benar sekali, jadi kita harus benar-benar memperhatikan apakah kita dalam sehari sudah minum air atau belum ? karena biasanya orang kalau sudah terlalu sibuk biasanya lupa untuk minum air, kalaupun minum biasanya tidak sampai satu gelas perhari. Kalau sering seperti itu maka kesehatan kita yang akan diserang pertama kali adalah ginjal. Saya punya teman yang jarang sekali minum air putih sekarang dia terkena penyakit ginjal. Oleh dokter dia disarankan untuk minum air putih sebanyak-banyaknya tiap hari. Ternyata lebih dari sekadar menghilangkan rasa haus, minum 8 – 10 gelas air sehari secara rutin dapat membuat berbagai sistem yang terdapat dalam tubuh kita bekerja secara optimal.

Oke…😀 mari kita sama-sama menyimak apakah kelima manfaat air bagi tubuh kita tersebut.

  1. Dengan minum air membuat kulit menjadi sehat. Minum cukup air dapat menjaga kelembapan kulit akibat pengaruh udara panas dari luar tubuh. Air sangat penting untuk menjaga elastisitas dan kelembutan kulit, serta mencegah kekeringan.
  2. Air dapat melindungi dan melumasi gerakan sendi dan otot. Sebagian besar cairan yang melindungi dan melunasi gerakan sendi dan otot terdiri dari air. Mengonsumsi air sebelum, selama dan setelah melakukan aktivitas fisik, berarti meminimalkan risiko kejang otot dan kelelahan.
  3. Dengan meminum air secara rutin dapat menjaga kestabilan suhu tubuh. Keringat adalah mekanisme alamiah untuk mengendalikan suhu tubuh. Agar dapat berkeringat, tubuh membutuhkan cukup banyak air.
  4. Nah ini yang sangat penting karena air dapat membersihkan racun. Asupan air yang cukup dapat membantu proses pembuangan racun yang terjadi pada ginjal dan hati.
  5. Dan yang terakhir adalah air dapat menstabilkan pembuangan. Konsumsi air yang cukup akan membantu kerja sistem pencernaan didalam usus besar. Proses ini akan mencegah ganggguan pembuangan (konstipasi), karena gerakan usus menjadi lebih lancar, sehingga feses lebih mudah dikeluarkan.

Itulah yang dapat saya tulis tentang manfaat air bagi tubuh manusia, apabila kawan-kawan punya manfaat air yang lainnya bisa menambahkan pada komentar sehingga kita bisa mengetahui sebanyak-banyaknya manfaat air bagi tubuh kita. Oke… tetap minum air putih secara rutin tiap hari agar tubuh kita selalu sehat dan segar. Terima kasih atas kunjungannya sampai jumpa lagi di artikel berikutnya…😀 . Wassalam

Posted on 16 September 2010, in Kesehatan and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: