Argentina Permalukan Spanyol dalam Laga Persahabatan

Sergio Aguero (© AFP 2010)

Sergio Aguero (© AFP 2010)

Akhirnya….😀 , Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga atau bisa juga kita pakai kata-kata kehidupan bagai roda yang berputar, kadang diatas dan kadang dibawah. Inilah yang terjadi pada sang juara Piala Dunia 2010 seperti diberitakan dibawah ini….😀

Juara dunia PD 2010 Spanyol menerima perlakuan tak pantas saat bertandang ke Estadio Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires. La Furia Roja dipermalukan Argentina dengan skor cukup telak 1-4 (0-3). Meski bertajuk partai persahabatan, tetap saja kekalahan ini memukul Vicente del Bosque. Apalagi, kekalahan ini merupakan hasil terburuk semenjak Spanyol dijungkalkan Jerman 1-4, Agustus 2000.

Tampak nyata, jika Del Bosque ingin menjajal formasi baru timnya. Hal itu tecermin dari susunan starting line-up Spanyol yang tak mengikutsertakan sejumlah pemain kunci seperti Iker Casillas, Xavi Hernandez, dan Sergio Ramos. Sebaliknya, Sergio Batista ingin membayar penuh kepercayaan AFA dan publik Argentina dengan tetap menurunkan trisula maut: Lionel Messi, Carlos Tevez, dan Gonzalo Higuain.

Hasilnya, di babak pertama Tim Tango melaju kencang dan unggul tiga gol melalui tendangan lob Messi di menit ke-10, Higuain tiga menit kemudian, dan Tevez di menit ke-34. Gol Tevez lahir karena kecerobohan kiper Pepe Reina yang tak sempurna menendang bola di kotak penalti. Di sela-sela keunggulan tuan rumah Spanyol sempat mendapat peluang ketika tendangan David Villa hanya membentur tiang gawang.

Di babak kedua, Spanyol yang memasukkan empat pemain baru, di antaranya Fernando Llorente dan Jesus Navas mulai bangkit dan mencoba mendikte jalannya permainan. Namun, Argentina tak mau kecolongan dan berhasil mengkreasi sejumlah peluang, dan bahkan kembali menjebol gawang lawan yang kali ini dijaga Victor Valdes. Sayangnya, gol cantik Angel Di Maria dianulir karena sebelumnya telah berada dalam posisi off-side.

Usaha keras juara dunia baru membuahkan hasil ketika pertandingan tinggal tersisa empat menit melalui sepakan Llorente. Namun, skor 3-1 tak bertahan lama. Jelang peluit akhir, striker pengganti Sergio Aguero menggenapkan keunggulan Argentina menjadi 4-1 melalui sundulan kepalanya yang akurat menghujam pojok kanan gawang Valdes memanfaatkan umpan silang Gabriel Heinze.(MEG)

sumber : liputan6.com

Posted on 8 September 2010, in Olah Raga and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. waduh jagoan saya dipermalukan😦

    terimakasih jika anda berkunjung balik dan berkomentar pada postingan kami🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: