Lirik dan Video Suasana di Kota Santri – Anang Feat Syahrini

Tak lengkap rasanya bulan Ramadhan kita jalani tanpa iringan musik-musik Islami yang bisa menambah semangat dalam menjalankan ibadah puasa. Layaknya sebuah kata mutiara yang menyatakan “Hidup tanpa Musik bagaikan Sambal tanpa Lombok” he he he… (maaf kalo ada yang tidak setuju dengan kata  mutiara diatas, soalnya itu saya sendiri yang buat…😀 ). Kenapa saya tulis kata mutiara seperti diatas, karena kita semua juga tahu bahwa yang dinamakan sambal pasti rasanya pedas, lha… terus kalau sambalnya gak pake lombok terus gimana rasanya…????😀 .

Begitupun dengan hidup tanpa musik pasti rasanya hambar, kosong dan tidak ada semangat sedikitpun. Mungkin diantara teman-teman ada yang tidak terima dengan pernyataan saya dan mengatakan bisa hidup tanpa musik. Tapi tunggu dulu musik disini jangan diartikan dengan lagu-lagu yang sering kita dengar dari kaset, CD atau televisi saja. Musik bisa terbentuk karena ada rangkaian nada-nada yang tertata apik sehingga bisa menghasilkan suara yang merdu. Nah… itu maksud saya😀 , jadi saya disini berasumsi pada kata mutiara yang saya nyatakan musik bukan hanya berasal dari lagu saja tapi bisa berasal dari mana saja.

Contoh mudah yang bisa saya ambil adalah ketika ada orang yang mengumandangkan Adzan, kalau dia tidak bisa mengatur nada Adzan yang dikumandangkan dengan baik maka hasilnya pun tidak akan enak. Beda halnya dengan orang yang pintar mengatur nada Adzannya maka ketika dia mengumandangkan Adzan semua orang yang mendengar akan merasa senang karena keindahan suaranya. Wah… lama-lama kok malah membahas masalah nada ya…😀 nanti malah gak selesai-selesai ini.

Okelah langsung kita bahas tentang lagu Suasana di Kota Santri yang dibawakan oleh Anang dan Syahrini. Sebetulnya lagu ini adalah lagu yang sangat lama sekali. Pertama kali muncul saat saya masih SD dan masih menggunakan versi aslinya yaitu musik Qasidah, namun dengan perkembangan zaman lagu ini diaransemen ulang oleh para musisi-musisi yang beraliran selain Qasidah. Lagu yang menggambarkan kehidupan di kota santri ini memang sangat pantas bila didengarkan pas bulan Ramadhan seperti ini. Dari liriknya kita bisa membayangkan para muda-mudi setiap pagi dan sore hari selalu mengenakan busana muslim dan mengaji bersama-sama ke pondok (Subnanallah… alangkah Indahnya suasana itu…😀 ).

Okelah… sambil membayangkan suasana di kota santri mari kita sama-sama simak video klipnya berikut :

rasanya kurang lengkap kalau kita hanya melihat videonya saja tanpa membaca liriknya. Nah ini dia lirik dari Suasana di Kota Santri :

* suasana di kota santri
asik senangkan hati
suasana di kota santri
asik senangkan hati

** tiap pagi dan sore hari
muda mudi berbusana rapi
menyandang kitab suci
hilir mudik silih berganti
pulang pergi mengaji

reff:
duhai ayah ibu berikanlah izin daku
untuk menuntut ilmu pergi ke rumah guru
mondok di kota santri banyak ulama kiai
tumpuan orang mengaji, mengkaji ilmu agama
bermanfaat di dunia menuju hidup bahagia
sampai di akhir masa

repeat *, **
repeat * [2x]

(Kalau Anda ingin memiliki lagu Suasana di Kota Santri – Anang Feat Syahrini, belilah kaset atau CD yang asli karena dengan membeli kaset atau CD bajakan sama dengan mematikan kreativitas seniman Indonesia. Terima Kasih)

Posted on 30 Agustus 2010, in Musik and tagged , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: