Miss Amerika Muslim Menolak Pembangunan Masjid di Ground Zero, New York

Rima Fakih. REUTERS/Steve Marcus

Rima Fakih. REUTERS/Steve Marcus

Sosok wanita yang sangat ayu dan menawan ini adalah Miss Amerika 2010 yang ternyata seorang muslim keturunan Lebanon – Amerika. Dia merupakan wanita pertama dari agama Islam dan imigran pertama yang berhasil memenangkan gelar Miss USA 2010. Wanita cantik dan seksi ini bernama Rima Fakih yang terlahir sebagai seorang keturunan Muslim Syiah di Srifa, Lebanon pada tanggal 2 Oktober 1986. Sebagai pemenang Miss USA 2010 pada tanggal 16 Mei 2010, sebelumnya Rima juga menjadi pemenang kontes Miss Michigan USA pada tanggal 19 September 2009. Hal itu menjadi tiket untuk menjadi pemenang di gelar Miss USA 2010.

Sebagai seorang mahasiswi lulusan University of Michigan, Dearborn, dengan gelar ekonomi dan manajemen usaha tentunya Rima mempunyai pikiran yang sangat brillian karena dia tidak setuju dengan rencana pembangunan masjid di dekat Ground Zero, New York. Rima mengatakan ia menghormati kebebasan beragama, tetapi rencana pembangunan pusat kebudayaan Islam senilai US$100 milyar menurutnya terlalu dekat dengan lokasi serangan teror terburuk dalam sejarah Amerika, sehingga ia menganggap lokasi pembangunan itu tidak tepat bila didirikan di dekat Ground Zero.

Hal ini sangat bersimpangan dengan pendapat dari Presiden Amerika Serikat Barrack Obama yang sebelumnya mendukung penuh pembangunan masjid di dekat lokasi Ground Zero, New York tersebut sehingga hal tersebut pun menimbulkan kontroversi di antara masyarakat Amerika.

Posted on 23 Agustus 2010, in Info and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: