Film Para Pencari Tuhan 4 dan Lagu Gigi – Amnesia

Lagu yang dibawakan Gigi dengan judul Amnesia ini sungguh sangat menyentuh di hati, dengan musik khas gigi yang sangat enerjik membuat aku selalu ingat dan secara tidak sadar bernyanyi sendiri disaat sedang senang atau sedih. Aku mengenal lagu ini dari film Para Pencari Tuhan jilid (PPT) empat yang sekarang ditayangkan di SCTV setiap hari disaat saur dan buka puasa. Nggak tahu kenapa aku selalu kecanduan dengan film Para Pencari Tuhan dari jilid satu sampai jilid empat, mungkin dikarenakan para pemainnya yang sangat natural dan sangat kocak namun tetap penuh dengan nasehat-nasehat agama yang dapat mengingatkan kita seandainya lupa.

Pemain film Para Pencari Tuhan yang sangat kuidolakan adalah sosok dari Pak RT atau sekarang sudah menjadi Pak RW. Pak RW ini sangat konyol dan lucu sekali setiap melakukan adegan sehingga aku selalu ketawa-tawa bila melihat Pak RW ini. Tentu saja kekonyolan Pak RW tidak akan tercipta kalau tidak ada dua orang geng pejabatnya yang selalu bersamanya kemanapun mereka pergi. Mereka selalu mempunyai keinginan untuk meraih keuntungan sebanyak-banyaknya dari warga namun tidak pernah berhasil.

Belum lagi kalau melihat hubungan antara Asrul dan Udin si hansip, wah tambah lucu dan menambah semangat untuk menyaksikan kelanjutan cerita PPT ini. Asrul yang ingin berangkat haji bersama sahabatnya Udin terhambat gara-gara uang Udin dibelikan sepeda motor untuk ngojek, akhirnya mereka pun berseteru namun dalam perseteruannya itu mereka tetap menjadi sahabat yang tidak pernah terpisahkan.

Kalau mengenai sosok Pak Jalal yang merupakan orang terkaya di kampungnya semua orang pasti sudah tahu bahwa sifatnya itu sombong tapi tetap dermawan. Tapi pada PPT jilid empat ini Pak Jalal diceritakan bangkrut karena perusahaannya dililit hutang dan semua harta bendanya digunakan untuk membayar semua hutangnya sehingga Pak Jalal pun jatuh miskin sampai tidak punya rumah dan akhirnya dia pun tinggal di gubuknya Asrul. Nah… ini lucunya walaupun sudah jatuh miskin tapi sifat Pak Jalal tetap seperti dulu yaitu sombong tapi tetap lucu abis.

Bang Jek dan tiga muridnya yaitu Barong, Juki sama Chelsea disini kalau menurut saya lebih menonjolkan tentang agama. Jadi Bang Jek selalu berusaha menjalani hidup ini dengan khusyuk dan selalu mengingatkan warga kampung bila melakukan kesalahan. Selain itu ada lagi ustadz Feri yang istrinya baru melahirkan anak, Azam, Aya yang takut sama orang hamil dan takut hamil serta masih banyak lagi sosok lainnya yang menurut saya sangat hebat dalam memerankan tokoh-tokoh Para Pencari Tuhan ini.

Tapi dibalik itu semua yang menjadi inti tanda tanya besar dari PPT jilid empat ini adalah dengan ditemukannya koper berisi uang senilai 2 milyar oleh Bonte. Koper tersebut akan menjadi hal sangat menghebohkan warga satu kampung. Apakah kehebohan yang akan diakibatkan koper tersebut, kemanakah akhirnya koper itu berakhir, siapakah yang akan menjadi korban dari koper tersebut dan bagaimanakah akhir dari PPT jilid empat ini….???? Tentunya kita akan dapat melihat perkembangan semua itu kalau terus melihat film PPT jilid empat ini sampai selesai di saluran SCTV setiap saur dan buka puasa.

Oke…!!! inilah dia lagu soundtrack dari film Para Pencari Tuhan Jilid empat, silahkan disaksikan dan diresapi makna liriknya, pasti akan mengena di hati kita semua.

(sumber video : lukiluktub)

dan dibawah ini lirik lagu dari Gigi – Amnesia…

Berbuat baik jika kau dilihat orang
Berkata halus jika kau didengar orang
Menghujat orang pun tak pernah ditinggalkan
Dzolimi orang pun selalu dilakukan

Kadang kau beramal
Kadang kau memfitnah
Padahal Tuhan selalu melihat

Pagi beriman, siang lupa lagi
Sore beriman, malam amnesia
Pagi beriman, siang lupa lagi
Sore beriman, malam amnesia

Berbuat baik jika kau dilihat orang
Berkata halus jika kau didengar orang
Menghujat orang pun tak pernah ditinggalkan
Dzolimi orang pun selalu dilakukan

Kadang kau beramal
Kadang kau memfitnah
Padahal Tuhan selalu melihat

Posted on 23 Agustus 2010, in Musik and tagged , , , . Bookmark the permalink. 12 Komentar.

  1. kalau lagu sountrack saat adegan konyol pak rw ada nda? tuh lagu kocak abis bikin suasana jadi tambah lucu… kalau ada tolong di share yah… :))

  2. Para pencari tuhan 5 ada ga???

  3. PPT 4 bgus bngt deh, bnyk nasehatnya

  4. Selain lagu Gigi, lg apa lg yg ad di PPT 4… Karna tuh hari ad lagunya bagus saya dengar….

  5. Gan mo nanya nih… ada yang tau nama Minyak Obat Nyamuk yg jadi iklan di PPT 4 kagak??? tuh beneran produknya pa g??? kok saya nyari2 di mall & supermarket g pernah dapet… sampe lupa namanya….

    tolong share info nama produk dan outletnya yah????

    thank’s b4

  1. Ping-balik: Para Pencari Tuhan 5 (PPT 5) | Nadiah Alwi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: