Sudahkah Anda Bersyukur Pada Allah SWT Hari Ini…???

(sumber gambar : islam786.org)

(sumber gambar : islam786.org)

Itu adalah kalimat yang seharusnya kita ucapkan dan ingat setiap hari, karena kita sebagai hamba Allah SWT harus selalu mengucapkan syukur atas semua nikmat yang telah diberikan kepada kita. Sebagai makhluk yang selalu berbuat salah dan lupa terkadang manusia tidak ingat lagi dengan Allah SWT karena suatu alasan tertentu. Banyak diantara kita yang menjadi lupa dengan Allah karena kita terlalu sibuk dengan pekerjaan kita sehingga tidak sempat mengerjakan sholat lima waktu. Ada pula manusia yang semula kehidupannya biasa-biasa saja dan ibadahnya sangat lancar dan tidak pernah telat sholat jama’ah di masjid, namun ketika Allah mencoba memberi sedikit kelebihan rizki dia menjadi lupa diri dan tidak dapat menjalankan ibadah dengan lancar (Na’udzubillahi Min Dzalik).

Semua itu adalah peringatan bagi kita semua untuk selalu menjaga diri kita supaya selalu ingat kepada Allah SWT dan selalu menjalankan ibadah dengan tertib apapun keadaannya dan bagaimanapun kondisinya. Allah SWT telah berfirman dalam Al Qur’an yang artinya :

“Jika kamu sekalian bersyukur atas nikmat Ku, maka Aku akan menambah nikmat tersebut, Namun jika kamu sekalian kufur pada nikmatKu, ketahuilah bahwa siksa Ku sangat pedih”

Berdasarkan ayat diatas dapat diartikan bahwasannya orang yang tidak mau mensyukuri nikmat Allah maka nikmatnya akan diambil dan diganti dengan siksa yang sangat pedih (Na’udzubillahi Min Dzalik). Allah telah memberi kita nikmat mulai dari pagi hari setelah bangun tidur sampai kita tidur kembali, diantara nikmat Allah yang selalu kita gunakan adalah kita diberi mata untuk melihat indahnya dunia, kita diberi telinga untuk mendengar suara-suara merdu dunia, kita diberi hidung untuk mencium bau harum di dunia, kita diberi mulut untuk merasakan lezatnya masakan dunia, kita diberi tangan untuk melalukan semua hal, kita diberi kaki untuk menuju kemanapun kita mau dan masih banyak lagi nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada kita, sehingga jikalau kita disuruh untuk menghitung nikmat yang telah diberikan Allah pasti kita tidak akan bisa menghitungnya karena saking banyaknya nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

Suatu contoh yang amat kecil kalau misalnya Allah mengambil salah satu nikmat yang ada dalam tubuh kita adalah misalkan mata kita diambil nikmatnya untuk berkedip, jadi kita tidak bisa mengerdipkan mata lagi dan mata kita selalu terbuka. Keadaan ini pasti akan membuat kita susah bukan kepalang, bagaimana tidak ketika ada debu beterbangan maka debu itu akan masuk ke mata kita karena kita tidak bisa menutup mata kita sehingga mata kita akan perih, bisa juga ketika ada hujan maka air hujan akan dengan bebasnya masuk ke mata kita karena kita tidak bisa menutup mata sehingga mata kita akan perih juga, dan masih banyak lagi masalah yang akan kita hadapi kalau mata kita tidak bisa berkedip. Itu Allah baru mengambil nikmat mata berkedip belum yang lebih parah lagi (Na’udzubillahi Min Dzalik).

Sebagai hamba Allah yang beriman kita wajib mengucapkan syukur kepada Allah dengan lafal “Alhamdulillahirobil ‘Alamin” dan mengimplementasikan dengan amal ibadah sehari-hari kita mulai dari sholat wajib, sholat sunnah, infaq, shodaqoh, puasa, dzikir dan masih banyak lagi ibadah-ibadah yang dapat kita lakukan untuk mengaplikasikan rasa syukur kita terhadap Allah SWT.

Di bulan Ramadhan yang suci ini kita juga dapat mengaplikasikan rasa syukur kita kehadirat Allah SWT dengan menjalankan ibadah Puasa 30 hari full sampai menuju hari kemenangan ‘Idul Fitri 1431 H. Selain itu kita juga dapat memperbanyak amalan-amalan sunnah dan membaca Al Qur’an sampai khatam karena dibulan Ramadhan ini Allah SWT membuka pintu rahmat selebar-lebarnya dan membuka pintu Ampunan sebanyak-banyaknya. Jadi sangat merugilah bagi kaum muslimin dan muslimat yang pada bulan Ramadhan ini tidak dapat memanfaatkan momen sebaik-baiknya, dia pasti akan ketinggalan dengan saudara-saudaranya seiman yang telah berlomba-lomba mencapai Rahmat dan Ampunan dari Allah SWT.

Semoga kita semua termasuk dalam golongan orang-orang muslim yang bersama-sama berlomba-lomba mencapai Rahmat dan Ampunan Allah SWT di bulan Ramadhan yang suci ini. Amin…!!!!

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1431 H, Semoga Kita Mencapai Puncak Rahmat dan Ampunan Allah Ta’ala Azza Wa Jalla. Amin…!!!

Posted on 19 Agustus 2010, in Islami and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: