Mobil Nasional Esemka

mobil nasional esemka

mobil nasional esemka

Ini adalah salah satu gambar mobil nasional esemka, dinamakan esemka karena mobil ini buatan anak-anak smk bangsa Indonesia. Mobil ini dijual dengan harga 175 juta dan diperuntukkan bagi para guru seluruh Indonesia. Ini berarti guru-guru Indonesia akan kelihatan semakin keren dan mentereng soalnya tumpangannya sudah tidak sepeda onthel atau sepeda motor lagi tetapi sudah roda empat alias mobil. Guru-guru pun bisa sejajar dengan para pengusaha yang tumpangannya roda empat buatan jepang dan eropa. Sungguh suatu hal yang sangat membanggakan dimata dunia.

Mobil ini mempunyai nama Rajawali mesin 1.500 cc multi point injection 4 silinder mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 horse power(hp) pada putaran 5.500 rpm dengan torsi puncak hingga 145 Nm di 4.100 rpm. Rajawali mampu menampung delapan orang karena mempunyai panjang 5.035 mm, lebar 1.690 mm,dan tinggi 1.630 mm. Rajawali juga telah dibekali sederet fitur elektronik mirip SUV premium lainnya, misalnya power steering, central lock, power windows, AC dual zone, sensor parking, hingga head unit CD player.

Sekarang pertanyaannya adalah apakah gaji guru-guru yang ada di Indonesia bisa digunakan untuk membeli mobil semahal itu???? hanya para gurulah yang bisa menjawab semua itu.

Selamat untuk Indonesia karena telah berhasil membuat mobil nasional. Merdeka… Merdeka… Merdeka….!!!

Posted on 18 Agustus 2010, in Info and tagged , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. kenticeantianarkis

    waduh nek bapakku jadi beli esemka sidao ora mangan anak bojone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: