Aku Cinta Indonesia (ACI)

HUT RI ke 65

HUT RI ke 65

…… Bangunlah Jiwanya… Bangunlah Raganya… Hiduplah Indonesia Raya…. (Tega….k Grak…)

Itulah lirik terakhir dari lagu Indonesia Raya yang selalu dinyanyikan setiap kali upacara bendera hari senin di sekolah-sekolah mulai dari SD sampai SMA. Indonesia adalah negara kesatuan yang terdiri dari pulau-pulau dan lautan-lautan yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Sebagai pemuda Indonesia yang sudah sejak kecil mendengar dan menyanyikan lagu Indonesia Raya mestinya kita sangat-sangat faham dengan arti dari lirik lagu Indonesia Raya tersebut.

Ironisnya, akhir-akhir ini banyak pemuda-pemudi Indonesia yang sudah mulai melupakan jati dirinya sebagai pemuda-pemudi Indonesia, sebagian besar dari mereka sudah terpengaruh dengan budaya barat yang sangat bertentangan dengan budaya timur. Pergaulan bebas antara remaja putra dan putri saat ini sudah menjadi hal yang lumrah bagi kalangan pemuda-pemudi Indonesia, bahkan orang yang tidak mengikuti budaya pergaulan bebas dikatakan tidak gaul alias kuper atau Ndeso.

Ini adalah hal yang sangat memprihatinkan karena Indonesia adalah negara yang sangat menjunjung tinggi adat ketimuran. Sikap sopan santun antara pemuda dengan orang yang lebih tua, sikap malu apabila melakukan suatu kesalahan sekarang sudah mulai pudar, padahal itu adalah ciri khas Indonesia yang telah diwariskan nenek moyang kita sejak zaman dahulu kala.

Warisan seni dan budaya Indonesia sekarang banyak yang mulai dilupakan oleh para pemuda-pemudi Indonesia, bahkan tidak sedikit pemuda-pemudi Indonesia yang tidak mengetahui apakah seni dan budaya Indonesia itu. Warisan seni dan budaya Indonesia banyak yang diklaim bangsa lain, mulai dari reog ponorogo yang diklaim malaysia, batik yang diklaim malaysia dan lain sebagainya, itu membuktikan kalau Indonesia masih kurang serius dalam menangani masalah seni dan budaya Indonesia yang sesungguhnya sangat beragam dan kaya.

Belum lagi pulau-pulau Indonesia yang diakui bangsa lain, bahkan sampai pulau-pulau Indonesia yang dijual hanya demi bisnis semata, semua itu sangat memprihatinkan dan menyedihkan, karena orang-orang yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia 65 tahun yang lalu mengorbankan harta benda bahkan nyawa hanya untuk mempertahankan keutuhan Indonesia dan kebahagiaan anak cucu dimasa yang akan datang, tetapi sekarang semuanya malah berbalik arah.

Wahai para pemuda-pemudi Indonesia, sekarang adalah momen yang tepat bagi kita untuk bercermin ke belakang, sekaranglah saatnya kita bangkitkan kembali warisan seni budaya Indonesia, jangan sampai seni budaya Indonesia punah hanya karena kesenangan sesaat yang nantinya merugikan diri kita sendiri. Sekarang saatnya kita teriakkan AKU CINTA INDONESIA, dan kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari kita dengan hal-hal yang positif dan bisa memajukan Indonesia sehingga Indonesia bisa menjadi bangsa yang dibanggakan di dunia. Setiap perubahan hanya bisa terjadi kalau ada kemauan dalam diri kita, jangan sampai kita terjebak budaya barat yang negatif seperti pergaulan bebas dan free sex.

Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 65, Semoga Indonesia semakin jaya dan maju.

MERDEKA…. MERDEKA…. MERDEKA…..

Posted on 10 Agustus 2010, in Salam and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. @sithole : sekali merdeka tetap merdeka…. Indonesiaku memang yang terbaik….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: